TANDA KIAMAT TERJADI DI CHINA (MATAHARI JADI 4)

Munculnya 4 matahari di China yang di sebarnkan meelalui video di youtube mengundang banyak sekali kalangan yang membicarakannya. 4 matahari di cina bagitu para pengguna twitter, Facebook dan BlackBerry Messenger menyebutnya. bakhan kemunculan fenomena 4 matahari itu dianggap sebagai tanda-tanda kiamat. Beberapa pengguna twitter mempertanyakan apakah fenomena tersebut merupakan bagian dari kejadian alam atau sekadar ulah iseng seseorang yang mengedit gambar. Video matahari di cina yang tersebar menurut pakar memang asli, itu bukan rekayasa. namun bagaimana itu bisa terjadi? simak beberapa komentar dari para ahli di bawah ini :4 Matahari Di China Video Asli Bukan Rekayasa
“Fenomena itu dinamakan sun dog atau anjing penjaga matahari. Cahaya tersebut biasa muncul di kanan kiri halo sehingga sering dianggap matahari meskipun memiliki ukuran lebih kecil,” kata Thomas Djamaludin, peneliti senior astronomi dan astrofisika di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). “Ketentuannya, di sekitar arah matahari muncul kristal-kristal es yang membiaskan cahaya. Biasanya, terjadi dua fenomena yaitu halo dan sun dog.” imbuhnya lagi.
Video menampilkan semacam putaran garis yang masing-masing dilewati oleh 4 titik cahaya terang matahari. Munculnya 4 matahari di China menghebohkan internet dan dianggap sebagai tanda kiamat. Namun ahli LAPAN menegaskan hal itu fenomena alam biasa dan sering terjadi. menurut pakar video tersbut asli dan bukan hasil rekayasa.
Kejadian ini, ujar Thomas, disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari oleh kristal es. Biasanya muncul di arah ufuk di mana matahari terbit belum terlalu jauh dari horizon atau kaki langit. “Ini sekadar pembiasan cahaya matahari yang muncul akibat kondisi lapisan atas awan cyrus sangat dingin. Bukan fenomena aneh kok,” ujar Thomas
Bagaimana tanggapan anda? 4 matahari di cina, kemudian fenomena matahari kembar, kemudian ada lagi hujan katak di jepang.  weleh  weleh.. besok apa lagu ya?


      

Share |

 

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

komentar anda sangat berarti bagi saya

Share

Posting lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Terima Jasa teknisi komputer panggilan - info lowongan PT.PAJ