10 VIRUS KOMPUTER TERHEBAT


Definisi virus

Dilihat dari ilmu biologi virus adalah sebuah parasit mikroskopik yang dapat menginfeksi sel organisme. Tak jauh berbeda dengan pengertian secara biologis virus komputer juga berarti sebuah parasit yang tak diinginkan atau dengan kata lain virus adalah sebuah program yang dapat m,enginfeksi sebuah komputer, sebuah program virus komputer juga dapat menggandakan dirinya secara otomatis serta dramatis.
Mengapa saya menyebutkan kata “dramatis”? karena virus komputer itu dapat dianalogikan seperti hal nya virus biologis dia dapat menjangkiti inangnya menggandakan dirinya sedemikian rupa, tapi yang paling pas menggambarkan hal ini adalah sebuah film Box Office The Matrix, didalam ceritanya the matrix menggambarkan sebuah perjuangan manusia melawan sebuah virus yang telah menguasai seluruh program dalam komputer.
Cara kerja Virus
Tak ubahnya Virus biologis yang menjangkiti atau menginfeksi melalui berbagai macam media seperti: Air, Udara, Interaksi, dll. Yang pasti sebuah virus harus memiliki sebuah media untuk dapat menginfeksi, virus komputer juga begitu, Biasanya media yang digunakan sebuah virus komputer antara lain: removable disk (hard disk, cd, dvd, flash disk, dll), internet(email, download data, program,dll), dari driver produsen hard ware(OS, BIOS, DRIVER,dll).
Yang pastinya sebuah virus dapat mengubah komputer menjadi mimpi buruk, beberapa diantaranya digunakan untuk mencuri informasi dari komputer anda, mencuri bandwith internet anda, mengendalikan komputer anda dari jarak jauh
Oke sesuai judul kita kembali membahas apa saja virus terbaik sepanjang masa, mari kita lihat.

10 VIRUS KOMPUTER
1.    Mellisa virus
Pada tahun 1999 seorang pria bernama David L. Smith membuat sebuah virus komputer berdasarkan dari microsoft word macro. Dia merancang virus  terintegrasi dengan program pengolah email jadi bisa mengirimkan pesan melalui pesan elektronik/ email. David menamai virus ini mellisa setelah dia berdansa dengan seorang wanita atau seorang penari erotic dari florida. Virus ini bekerja dengan membuka dokumen dari email dengan kata –kata seperti ini”ini adalah dokumen yang anda minta jangan tunjukan kepada orang lain” sekali saja virus ini aktif dia akan menggandakan diri lalu menggirimkan sebuah pesan elektronik kepada 50 orang di kontak anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 Responses to 10 VIRUS KOMPUTER TERHEBAT

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

komentar anda sangat berarti bagi saya

Share

Posting lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Terima Jasa teknisi komputer panggilan - info lowongan PT.PAJ